Kamis, 22 November 2012

TUGAS 3


              TUGAS 3
Jelaskan apa yang di maksud dengan istilah-istilah dalam internet dibawah ini :
1)       ISP                               6) Website
2)       HTML                            7) Homepage
3)       WWW                           8) Search engine
4)       URL                              9) Download
5)       Web.browser               10) Upload   
JAWABAN :
1)       ISP
ISP (Internet Service Provider) adalah perusahaan atau badan usaha yang menjual koneksi internet atau sejenisnya kepada pelanggan.
2)       HTML  
HTML (HyperText Mart Up Language) merupakan suatu metode untuk mengimplementasikan konsep hypertext dalam suatu naskah atau dokumen.
3)       WWW  
WWW   (World Wide Web) adalah salah satu fasilitas di internet menawarkan berbagai kecangihan dan kemudahan.
4)       URL
URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang di gunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di internet.
5)       Web Browser    
Web Browser atau yang lebih di kenal browser adalah suatu program aplikasi yang di gunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari sebuah informasi dari suatu halaman web/blog.
6)       Website
Website atau situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks,data gambar diam atau bergerak,data animasi,suara,video,dan atau gabungan dari semuanya,baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).
7)       Homepage
Homepage adalah halaman utama, beranda atau halaman awal dari sebuah situs, muncul ketika kita baru pertama membuka sebuah situs.
8)       Search engine
Mesin pencari web atau yang lebih dikenal dengan istilah web search engine merupakan program komputer yang dirancang untuk mencari informasi yang tersedia didalam dunia maya.


9)       Download
Download adalah proses transmisi sebuah file dari sebuah sistem komputer ke sistem komputer lainnya
10)   Upload   
Upload dalah juga proses transmisi sebuah file dari sebuah sistem komputer ke sistem komputer yang lainnya dengan arah yang berkebalikan dengan download.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar